Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. ----Selamat datang di Blog resmi Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Masohi.,

Kamis, 03 Mei 2012

Penutupan Pekan Olah Raga HUT IKAHI ke 59 2012

PENUTUPAN TURNAMEN IKAHI CABANG MASOHI

Setelah bertanding selama sebulan penuh dengan tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan, Rabu kemarin (2/5/2012) turnamen IKAHI Cabang Masohi akhirnya ditutup secara simbolis oleh Pembina Ikahi Cabang Masohi Drs. Mursidin, MH. Ruang sidang utama PN Masohi menjadi tempat berlangsungnya acara penutupan turnamen IKAHI Cabang Masohi, yang dilaksanakan tepat pada pukul 20.30 WIT. Tampak di tempat duduk paling depan adalah Ketua Pengadilan Agama Masohi Drs. Mursidin, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Masohi Arkanu, SH, M. Hum, Kepala Kejaksaan Negeri Masohi Edwin Kalampangan, SH dan Kepala Rutan Masohi Abdullah Laisouw, S. Sos, MH.
Walaupun acara penutupan dilaksanakan secara sederhana tetapi tidak menyurutkan semangat dari semua peserta turnamen yang mewakili instansi masing-masing untuk hadir memeriahkan acara penutupan tersebut.
Pemilihan turnamen olah raga sebagai wujud perayaan HUT Ikatan Hakim Indonesia  ke 59 yang dilaksanakan oleh IKAHI Cabang Masohi memiliki tujuan yakni sebagai media untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara warga pengadilan khususnya PN dan PA Masohi maupun antar instansi yang memiliki hubungan kerja dengan pengadilan seperti kejaksaan Negeri Masohi dan Rumah Tahanan Negara Cabang Masohi, ucap Ketua IKAHI Cabang Masohi Arkanu, SH, M.Hum dalam sambutannya.
Selain itu, dalam setiap turnamen olah raga selalu ada prinsip yang dijunjung tinggi oleh setiap peserta yakni sportifitas dalam bertanding, prinsip inilah yang harus kita aplikasikan dalam tugas pokok kita selaku aparatur peradilan, tandas beliau di akhir sambutan.
Pengumuman pemenang dari setiap cabang yang dilombakan menjadi puncak acara tersebut, juara satu tenis lapangan ganda putra diraih oleh pasangan Stefi Wattimury dan Rus’an Latuconsina, SH. Juara satu badminton putra dan putri masing- masing diraih oleh Stefi Wattimurry dan Florencia Hutubessy, SH keduanya merupakan peserta dari PN Masohi. Juara satu dan top score gawang mini diraih oleh Adiyaksa FC dari kejaksaan Negeri Masohi.
Juara satu tenis meja tunggal putra dan putri masing-masing diraih oleh Waldi Rehawarin, peserta dari PN Masohi dan Rosita Pelu, SH, peserta dari PA Masohi. Juara satu catur diraih oleh Rano Talaohu sedangkan juara satu domino berpasangan diraih oleh Halim Marasabessy, S.Ag dan Gusti Johan, SHI peserta dari PA Masohi. Juara satu Play Station diraih oleh peserta Rutan Masohi.
Senyuman dan rasa bangga terlihat jelas di wajah-wajah para pemenang saat hadiah diserahkan. Hadiah yang diberikan oleh panitia cukup besar untuk turnamen kali ini yakni berkisar antara tiga ratus ribu rupiah sampai satu juta rupiah, hal ini kami lakukan agar para peserta dapat bertanding dengan gigih untuk menjadi seorang juara, ungkap Ketua Panitia Hairudin Tomu, SH (Hakim PN Masohi).
Semoga tahun depan, IKAHI Cabang Masohi hadir dengan turnamen yang lebih semarak lagi, tidak hanya melibatkan beberapa instansi tetapi dapat melibatkan Pemda Maluku Tengah maupun masyarakat secara umum. (Rosita Pelu/Tim TI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar